JUST ANOTHER SIDE OF ME THAT YOU WON'T UNDERSTAND

Talk About Justice

Setelah sekitar 9 bulanan ngga posting, akhirnya gue nulis lagi :) Biasanya sih misalnya gue lagi disuatu tempat atau kepikiran buat berceloteh disini, tapi pas sudah dirumah dan ada waktu tiba-tiba males mendadak dan malah leha-leha ga jelas. Dan setelah membulatkan tekad (btw tekad atau tekat?) gue disini, dikamar, tiduran sambil nonton on the spot, mencoba menulis beberapa buah pikir gue beberapa bulan terakhir.

Adil, berarti tidak memihak atau berat sebelah kesalah satu pihak. Selama hampir 12 tahun gue sekolah pengertian itu sih yang diajarkan, gue inget kok ini ada di pelajaran Pkn waktu SD. Pertanyaannya, apakah lembaga yang mendidik tentang hal itu sudah sepenuhnya mejalankannya?

Beberapa bulan terakhir gue sering banget diskusiin ini sama temen-temen yang memiliki dan menyadari adanya ketidakadilan di sekolah gue yang begitu jelas terlihat. Contoh yang sangat terlihat adalah sikap 'pengistimewaan' beberapa siswa oleh guru. Mulai dari siswa biasa dan beberapa anak guru. Dan akhirnya sikap 'pengistimewaan' itu malah merugikan siswa yang lain.

Lalu dimana sikap adil yang kalian ajarkan pada kami wahai Ibu-ibu dan Bapak-bapak guruku sekalian? Bagaimana keadilan di Indonesia bisa ditegakkan sedangkan di sekolah, lembaga yang mendidik calon penerus dan pemimpin bangsa di didik keadilan itu sendiri tidak ditegakkan.

0 Response to "Talk About Justice"

Posting Komentar